Kegiatan


Semarak Maulid Nabi 1444 H

Maulid Nabi merupakan hari yang sangat bersejarah bagi umat muslim karena pada hari tersebut lahirlah seorang nabi terakhir, nabi yang sangat dikenal dengan kejujurannya (Al-Amin), nabi yang patut kita contoh karena keindahan perilaku dan tutur bahasanya, yaitu Nabi Muhammad SAW.

Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah SWT, pada hari Selasa, 11 Oktober 2022, SDIT Bina Cendekia sukses mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memberikan pendidikan keislaman di luar kelas yang bertujuan untuk meneladani sikap Rasulullah SAW yang berkorban dan berjuang di jalan Allah dengan penuh keimanan tanpa kenal lelah, dan juga memupuk rasa percaya diri siswa untuk berlomba dalam kebaikan.
Kegiatan dengan tema “Nabiku Idolaku” ini dilakukan dengan mengadakan beberapa perlombaan tingkat kelas, yaitu: lomba Tahfizh untuk seluruh siswa. Lomba mewarnai utuk kelas 1 dan 2, lomba sholawat untuk kelas 3 dan 4 dan lomba Story Telling untuk kelas 5 dan 6. Kegiatan pertama dimulai dengan sholat dhuha dan murajaah bersama di masjid kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pembukaan yang dibuka oleh Kepala Sekolah SDIT BIna Cendekia Ibu Rustini, S.Pt di dalam agenda pembukaan ini juga diisi dengan sholawat bersama yang dipimpin oleh para guru setalah itu kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa, guru, staff serta komite dengan semangat dan antusias yang tinggi. Semoga dengan diadakannya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan menambah rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan menambah keimanan, serta mempererat silaturahmi bagi siswa, guru dan seluruh warga Sekolah SDIT Bina Cendekia

Pencarian


Kontak


Alamat :

Jl.Raya Curug Rt 001/009 Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari

Telepon :

081280618160 - (0251) 8413658

Email :

tanyasditbinacendekia@gmail.com

Website :

https://www.sditbinacendekia.sch.id/

Media Sosial :

Lokasi Sekolah


Open House SDIT Bina Cendekia