Berita


Pesantren Kilat Ramadhan 1443H SDIT Bina Cendekia Sukses Dilaksanakan

Puji dan Syukur ke hadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, Sholawat beserta salam semoga Allah SWT limpah curahkan kepada nabi besar kita yakni Baginda Nabi Muhammad SAW.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu oleh seluruh kaum muslim dipenjuru dunia. Pesantren Ramadhan merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter islami pada siswa di sekolah. Pesantren Ramadhan adalah salah satu agenda tahunan SDIT Bina Cendekia Depok. Kegiatan ini di laksanakan selama tiga hari yang dilaksanakan pada hari Senin, 27- 29 Maret 2023. 

Pesantren Ramadhan Hari ke 1

Kepala SDIT Ibu Tintin Rustini, S.Pt membuka Kegiatan Pesantren Ramadhan, dalam sambutannya Beliau menyampaikan kepada Siswa/i "Bulan Ramadhan adalah bulan latihan menahan nafsu, bersabar, menjaga ibadah sholat fardhu agar tepat waktu,  menambah amalan ibadah sunnah". Beliau juga berpesan agar siswa/i tetap tertib dan rapi selama mengikuti kegitan Pesantren Ramdhan ini agar tercipta akhlaqul karimah.
Pada hari pertama Pesantren Ramadhan diisi dengan Game dan menyimak Dongeng yang disampaikan Oleh Komunitas kampung dongeng Bojongsari. Yaitu ka Iya

Siswa/i antusias dan bersemangat dalam bermain dan mendengarkan dongeng yang sampaikan oleh Kak Iya. Walaupun puasa mereka tidak mengenal lelah atau mengantuk

Pesantren Ramadhan Hari ke 2
Di hari yang ke 2 ini Pesantren Ramadhan diisi dengan kegiatan Lomba-lomba Islami yang terdiri dari
1. Lomba Tahfizh untuk kelas 1 & 2


2. Lomba Sholawat untuk kelas 3 & 4


3. Lomba membuat Poster Ramadhan untuk kelas 5 & 6


Pesantren Ramadhan Hari ke 3
Kegiatan di hari ke 3 ini merupakan puncak dari agenda pesantren Ramadhan yaitu Buka Puasa Bersama. Buka puasa Bersama siswa ini dibantu oleh komite sekolah dalam menyiapkan konsumsi siswa mulai dari takjil berbuka hingga makan malam siswa. Buka bersama dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa, Guru juga pengurus komite lebih  kompak dan terjalin rasa persaudaraan yang lebih erat lagi.

Meskipun dilaksanakan dalam waktu singkat, Semoga kegiatan ini dapat memberikan pelajaran yang berharga bagi anak- anak serta menambah wawasan siswa/i, terutama mengenai ibadah puasa di bulan Ramadhan  sehingga dapat membentuk karakter islami  menjadikan ahli fikir, ahli zikir dan ahli iktiyar.
Demikianlah kegiatan Pesantren Ramadhan SDIT Bina Cendekia, semoga tetap semangat dan bermanfaat yah…

Pencarian


Kontak


Alamat :

Jl.Raya Curug Rt 001/009 Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari

Telepon :

081280618160 - (0251) 8413658

Email :

tanyasditbinacendekia@gmail.com

Website :

https://www.sditbinacendekia.sch.id/

Media Sosial :

Lokasi Sekolah


Open House SDIT Bina Cendekia