Berita


Budaya Bahasa : Pembiasaan di SDIT Bina Cendekia Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris Siswa

Budaya Bahasa adalah salah satu program pembiasaan di SDIT Bina Cendekia untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris siswa. Seluruh siswa diwajibkan mengikuti program tersebut yang dilaksanakan setiap pagi selama 15 menit setelah sholat dhuha dan murajaah di masjid. Pada kegiatan tersebut siswa dibimbing untuk menambah vocabulary dan meningkatkan kompetensi percakapan berbahasa inggris. 

Tujuan diselenggarakannya Budaya Bahasa adalah untuk memantapkan bahasa Inggris siswa. Kegiatan ini didesain khusus agar siswa selalu menyukai kegiatan tersebut. Dengan beragam metode pembelajaran yang dipakai Mr Ocke selaku Guru B.Inggris yang hanya berdurasi 15 menit tersebut diharapkan siswa merasakan betul manfaat apa yang sedang mereka lakukan sehingga mereka mendapatkan pengalaman belajar dan pengetahuan bahasa Inggris dan hasilnya bisa dipraktikkan dalam kehidupan mereka sehari-sehari. Selain itu tujuan dari pembiasaan  ini adalah agar lulusan lebih  inovatif dan tak kalah dalam persaingan di era globalisasi.

Pelaksanaan Budaya Bahasa dikemas dengan baik, menarik, dan menyenangkan yang dipandu oleh Mr. Ocke. Setiap hari siswa menambah vocabulary dan percakapan berbahasa inggris dari berbagai macam benda. Disamping itu yang menarik dari kegiatan ini adalah siswa secara berpasangan akan melakukan dialog secara bergantian dalam bahasa inggris, kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Mr. Ocke juga membuat bebagai Lagu berbahasa Inggris untuk mengemas pembelajaran agar lebih variatif sehingga siswa tidak merasa bosan dan lebih aktif.

Semoga dengan program  Budaya Bahasa ini SDIT Bina Cendekia Kota Depok tidak hanya  mencetak output yang berkarakter islami tetapi juga mampu dan siap bersaing dengan dunia luar.

Pencarian


Kontak


Alamat :

Jl.Raya Curug Rt 001/009 Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari

Telepon :

081280618160 - (0251) 8413658

Email :

tanyasditbinacendekia@gmail.com

Website :

https://www.sditbinacendekia.sch.id/

Media Sosial :

Lokasi Sekolah


Open House SDIT Bina Cendekia