Berita


Pembinaan Akhlak Peserta Didik melalui Pembiasaan Shalat Dhuha di SDIT Bina Cendekia

Setiap pagi, siswa-siswi  SDIT Bina Cendekia Kota Depok melaksanakan kegiatan shalat dhuha berjamaah di Masjid Jami’ As Sa’adah  yang ada di sekolah. Seluruh siswa melaksanakn sholat dhuha mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. 


Tujuan diadakannya shalat dhuha setiap hari adalah untuk membentuk karakter siswa agar gemar melaksanakan shalat sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Salah satunya adalah shalat dhuha. Selain itu shalat dhuha juga bermanfaat untuk membuka pintu rezeki, jalan dipermudah. Kegatan shalat dhuha juga untuk membangun keimanan yang kuat dan mengajarkan tentang keutamaan shalat dhuha.

Siswa ikhwan kelas 4 hingga 6 akan digilir setiap harinya untuk menjadi imam sholat dhuha untuk membina setiap muslim untuk dapat bermental pemimpin. Mengetahui apa yang dilakukan, siapa yang menjadi makmum atau pengikutnya, mengelola waktu, serta mengelola emosi atau ketenangan jiwa.

Tujuan pembiasaan ini adalah, pertama membiasakan siswa untuk melaksanakan shalat dhuha. Kedua, memberikan ketenangan sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. Ketiga, membentuk karakter siswa yang berakhlak mulia. Keempat, mengajarkan siswa agar hafal bacaan sholat

 

Pencarian


Kontak


Alamat :

Jl.Raya Curug Rt 001/009 Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari

Telepon :

081280618160 - (0251) 8413658

Email :

tanyasditbinacendekia@gmail.com

Website :

https://www.sditbinacendekia.sch.id/

Media Sosial :

Lokasi Sekolah


Open House SDIT Bina Cendekia