Berita


Kegiatan Upacara Setiap Hari senin

Setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan terutama sekolah-dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai. 


Termasuk di SDIT Bina Cendekia. Upacara Bendera sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin.

Momen upacara bendera memang cukup dirindukan anak didik SDIT Bina Cendekia. Kini hampir dua tahun anak didik SDIT Bina Cendekia tidak mengadakan upacara bendera karena pandemic covid-19.



Panas matahari tidak menyurutkan semangat guru dan siswa beserta pegawai SDIT Bina Cendekia untuk melaksanakan upacara bendera.


Adapun penyelenggaraan upacara bendera yang digelar dilapangan SDIT Bina Cendekia pada Senin (01 Agustus 2022) 7.00 WIB.


Upaca Bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya.


Penyelenggaraan upacara bendera pun dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah, tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara.



Pembina upacara perdana ini adalah Ibu Tintin Rustini, S. PT selalu Kepala Sekolah SDIT Bina Cendekia dengan  petugaas upacara para guru SDIT Bina Cendekia untuk memberikan contoh bukti patriotisme dan cinta tanah air, dan selanjutnya sebagai mana setiap upacara bergantian menjadi Pembina dan petugas upacara.

Pencarian


Kontak


Alamat :

Jl.Raya Curug Rt 001/009 Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari

Telepon :

081280618160 - (0251) 8413658

Email :

tanyasditbinacendekia@gmail.com

Website :

https://www.sditbinacendekia.sch.id/

Media Sosial :

Lokasi Sekolah


Open House SDIT Bina Cendekia