Berita


Maulid Nabi Muhammad SAW


Assalamualaikum wr.wb Apa kabar ananda shalih shalihah? Jangan lupa perbanyak sholawat pada baginda Rasulullah SAW ya

Ananda Shalih shalihah tahukah arti dari Maulid itu sendiri apa ya?

Maulid artinya kelahiran, sedangkan Maulud artinya orang yang dilahirkan. Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada 12 Rabiul awal adalah sebagai peringatan hari kelahiran Nabi dan Rasul kita, Muhammad SAW.

Maulid bukan hanya sebuah perayaan semata namun menjadi pengingat kala Rasul berjuang menyampaikan wahyu pada umat manusia dari ujung timur hingga ke ujung barat, dengan segala hinaan, cacian dan kebencian kafir quraisy terhadap keislaman yang Rasul sampaikan.

Apa bukti dari perjuangan itu? Adanya Al-Qur'an, Hadits yang menjadi Kaidah Islamiyah kita saat ini, pedoman hidup umat muslim seharusnya.

Shalih shalihah ada beberapa Hikmah yang dapat kita ambil dari adanya Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini. 1. Syukur, perbanyak rasa syukur kita terhadap hadirnya Nabi Muhammad di muka bumi ini. Al-Qur'an ada, Hadits beserta sunnahnya yang kita jadikan pedoman saat ini adalah bentuk perjuangan Beliau.

2. Memuji, perbanyak memuji Rasulullah dengan bersholawat, perbanyak amal ibadah kita. Sebagaimana sabda Rasul, "Manusia yang paling utama (dekat) di sisiku kelak pada hari kiamat adalah mereka yang paling banyak membaca shalawat kepadaku" (HR Tirmidzi dan Ibnu Mas'ud).

3. Tholabul Ilmi, Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi moment kita untuk saling menggali ilmu atas hikmah-hikmah yang rasul ajarkan. 4. Teladan, Nabi Muhammad SAW adalah teladan paling mulia, moment ini menjadikan kita untuk semakin belajar meneladani Nabi Muhammad, dari sikapnya, sifatnya dan juga figur Nabi Muhammad itu sendiri.

Nah, shalih shalihah itu dia beberapa keutamaan mengenai Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua dapat menjadikan Nabi Muhammad SAW seorang figur terbaik untuk kita teladani menjalani kehidupan di dunia ini.

Semoga bermanfaat, Barakallahu fii kum

Pencarian


Kontak


Alamat :

Jl.Raya Curug Rt 001/009 Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari

Telepon :

081280618160 - (0251) 8413658

Email :

tanyasditbinacendekia@gmail.com

Website :

https://www.sditbinacendekia.sch.id/

Media Sosial :

Lokasi Sekolah


Open House SDIT Bina Cendekia